bapak ibu saya memberi nama Arif Budy Pratama

Foto saya
i'm just a poor boy, tryin'to face the cruel world.....oh.....wait the world is not always cruel....hehhehe

Rabu, 08 Oktober 2008

CPNS Sekretariat Negara RI

PENGUMUMAN
Nomor Peng/ 16 /Setneg/D-2/09/2008
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT NEGARA RI
TAHUN 2008

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2008, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: KEP/305/M.PAN/9/2008, tanggal 9 September 2008, Sekretariat Negara RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Sekretariat Negara RI, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:
NO. FORMASI JABATAN KODE JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN JUMLAH FORMASI
JENJANG JURUSAN KODE JURUSAN
1. Analis Masalah Hukum dan Perundang-undangan 10001 Magister (S2) Hukum Tata Negara 1001 2
Sarjana (S1) Hukum Administrasi Negara 2001 1
Sarjana (S1) Hukum Pidana 2002 1
2. Analis Kebijakan Dalam Negeri 10002 Sarjana (S1) Ekonomi Studi Pembangunan 3001 2
Sarjana (S1) Ekonomi Manajemen 5001 2
Sarjana (S1) Ilmu Pemerintahan/Politik 4001 1
Sarjana (S1) Hukum 2003 1
3. Analis Kebijakan Hubungan/ Kerjasama Luar Negeri 10003 Sarjana (S1) Hubungan Internasional 6001 1
Sarjana (S1) Hukum 2003 1
Sarjana (S1) Administrasi Negara/ Publik 7001 1
Sarjana (S1) Ekonomi Studi Pembangunan 3001 1
4. Penelaah Hubungan Kelembagaan 10004 Sarjana (S1) Administrasi Negara/ Publik 7001 2
Sarjana (S1) Ilmu Pemerintahan/Politik 4001 1
Sarjana (S1) Hukum 2003 1
5. Perencana Program dan Anggaran 10005 Sarjana (S1) Akuntansi 8001 2
Sarjana (S1) Administrasi Negara/ Publik 7001 1
6. Penata Laporan Keuangan/ Verifikator Keuangan 10006 Sarjana (S1) Akuntansi 8001 2
Diploma III Akuntansi 1301 2
Diploma III Perpajakan 1401 1
7. Auditor 10007 Sarjana (S1) Akuntansi 8001 1
8. Penyiap Naskah 10008 Sarjana (S1) Hubungan Internasional 6001 1
9. Penyusun Program/Pengelola Diklat 10009 Sarjana (S1) Administrasi Negara/ Publik 7001 1
Sarjana (S1) Hukum 2003 1
Sarjana (S1) Ekonomi Manajemen 5001 1
Diploma III Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi 1501 1
Diploma III Manajemen Perhotelan 1601 1
10. Perencana/Pengawas/
Teknisi Bangunan/Listrik 10010 Sarjana (S1) Teknik Sipil 9001 1
Diploma III Teknik Elektro 1801 1
11. Analis Kepegawaian 10011 Sarjana (S1) Hukum 2003 2
Diploma III Manajemen Keuangan 1901 1
12. Protokol/Pranata Humas 10012 Sarjana (S1) Ilmu Pemerintahan/Politik 4001 1
Sarjana (S1) Ekonomi Manajemen 5001 1
Diploma III Komunikasi 2101 1
13. Perencana Pengadministrasi Pengadaan Barang/Penelaah Pembangunan Bangunan 10013 Sarjana (S1) Administrasi Negara/ Publik 7001 1
Sarjana (S1) Perhotelan 1101 1
Sarjana (S1) Hukum 2003 1
Diploma III Ekonomi Manajemen 1701 2
14. Analis Pelaporan/Pengevaluasi Kinerja 10014 Sarjana (S1) Administrasi Negara/ Publik 7001 1
Sarjana (S1) Ekonomi Manajemen 5001 1
15. Pengumpul Data 10015 Sarjana (S1) Administrasi Negara/ Publik 7001 1
16. Pranata Komputer/Pengolah Data 10016 Sarjana (S1) Ilmu Komputer/ Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi 1201 4
Diploma III Manajemen Informatika/ Teknik Informatika/ Sistem Informasi 1501 3
Diploma III Komputer Akuntansi 2201 1
17. Petugas Pelayanan Kesehatan 10017 Diploma III Keperawatan Gigi 2301 1
Diploma III Keperawatan 2401 1
18. Petugas Pelayanan Media 10018 Diploma III Fotografi 2501 1
19. Sekretaris Pimpinan 10019 Diploma III Sekretaris 2601 2
20. Arsiparis 10020 Diploma III Kearsipan 2701 1
21. Penata Hidangan 10021 Diploma III Manajemen Tata Hidangan/Tata Boga 2801 1



2. Persyaratan pelamar:
a. Persyaratan umum:
1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1973 atau sesudahnya);
3. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10. Berkelakuan baik;
11. Sehat jasmani dan rohani.

b. Persyaratan Khusus:
1. Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.
2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah:

a) Pasca Sarjana (S2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol);

b) Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);

c) Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
3. Khusus untuk pelamar formasi jabatan Petugas Pelayanan Kesehatan, dengan kualifikasi pendidikan:

a) Diploma III (DIII) jurusan Keperawatan Gigi, usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1978 atau sesudahnya) dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan surat pengalaman kerja;

b) Diploma III (DIII) jurusan Keperawatan, usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1978 atau sesudahnya) dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan surat pengalaman kerja serta memiliki sertifikat pelatihan kegawatdaruratan medis.

3. Pendaftaran:

Pelamar diharuskan datang sendiri ke Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada hari Selasa s.d. Kamis, 14 s.d. 16 Oktober 2008, pukul 08.30 - 15.00 WIB, dengan membawa bukti identitas diri (KTP/SIM), untuk mengisi dan menyerahkan kembali formulir pendaftaran yang disediakan, dengan melampirkan dan menyerahkan:
• a) Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Negara RI Tahun Anggaran 2008;
• b) Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
• c) Pas photo berwarna terbaru, berlatar belakang merah, ukuran 3x4 sebanyak 4 (empat) lembar;
• d) Foto copy surat pengalaman kerja, khusus untuk pelamar formasi jabatan Petugas Pelayanan Kesehatan, kualifikasi pendidikan Diploma III (DIII), jurusan Keperawatan Gigi;
• e) Foto copy surat pengalaman kerja dan foto copy sertifikat pelatihan kegawatdaruratan medis, khusus untuk pelamar formasi jabatan Petugas Pelayanan Kesehatan, kualifikasi pendidikan Diploma III (DIII), jurusan Keperawatan.


4. Seleksi Administrasi:
• a. Panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadap formulir pendaftaran dan berkas lamaran dengan melakukan pemeringkatan berdasarkan nilai IPK;
• b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi;
• c. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Sekretariat Negara www.setneg.go.id dan Papan Pengumuman di Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 21 Oktober 2008.


5. Pengambilan Kartu/Tanda Peserta Ujian:

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, diharuskan datang sendiri pada hari Rabu - Kamis, 22 - 23 Oktober 2008, pukul 08.30 – 15.00 WIB di Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Jakarta Selatan, akan diberikan Kartu/Tanda Peserta Ujian, dengan membawa kartu identitas diri (KTP/SIM).


6. Materi dan Jadwal Ujian:

a. Materi Ujian, meliputi:
1. Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari:

a) Tes Pengetahuan Umum (TPU);

b) Tes Bakat Skolastik (TBS);
2. Tes Bahasa Inggris;
3. Psikotes (tertulis dan wawancara).
b. Jadwal Ujian akan diberitahukan kemudian.


7. Lain-lain:
• a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya;
• b. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);
• c. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Negara RI Tahun Anggaran 2008 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 26 September 2008

TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
SEKRETARIAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA

KETUA

ttd.

BAMBANG PRAJITNO, S.H., M.M.

Tidak ada komentar: